Memampukan Rindu

0
21

Bismillah

Hati ini semakin bergetar dan tak akan sanggup untuk menahan tangisan kerinduan,
Menghirup suasana yang pasti akan membangkitkan rindu itu mencuap kepermukaan. “Aku datang memenuhi panggilanMu yaRab, aku datang memenuhi panggilanMu, Tidak ada sekutu bagiNya, Ya Rabi aku penuhi panggilanMu. Sesungguhnya segala puji dan kebesaran untukMu semata-mata. Segenap kerajaan untukMu, tidak ada sekutu bagiMu.”

Sungguh karunia yang begitu besar bagi yang terpilih menjadi tamu Allah Sang Pencipta.
Ya tentu saja, walaupun Sang Pencipta sudah mengundang secara resmi melalui firman Qs (Ali Imran; 96-97), namun belum tentu kita semua diberi kemampuan dan kesempatan memenuhi undangan Allah tersebut.

Begitulah kerinduan di jiwa setiap muslim untuk berusaha memampukan diri melakukan perjalanan suci ke Baitullah serta menyinggahi kota Nabi sangatlah besar.

Banyak yang sedih karena batal berangkat bertamu ke Baitullah, macam-macam sebabnya. Mulai dari terkendala dana, Gangguan kesehatan yang menghampiri, musibah yang mengharuskan menunda, hingga dihadang oleh Corona.

Namun kita tak usah risau, bila Allah Sang Esa berkehendak maka tak ada yang mustahil untuk terjadi. Begitupun keinginan untuk menunaikan ibadah haji yang jangan sampai dikubur oleh keadaan. Kuatkan doa, Usaha, dan bangun keyakinan dengan sepenuh kekuatan. Semoga dengan itu penerbangan menuju mekkah bisa segera terlaksana.

Selamat berjuang teman, ada waktunya kesempatan itu terbuka luas dan dengan sepenuh ikhlas kita menyambut dan menggunakan dengan baik.
Ada yang berhasil menyambut kesempatan diseparuh perjalanan. Beberapa ibadah memang perlu usaha ekstra. Untuk hasil ahir, totallah untuk senantiasa berserah.
Semua adalah seatas Izinnya, tanamkan pada hati dan jiwa sepenuhnya.

Doa, doa, usaha, usaha terus.. Hingga, diri singgah ahirnya..

CatatanMuhasabah

“Apa pun yang terjadi hari ini, ingatlah bahwa kesulitan dan rasa sakit adalah cara Allah (Sang Pencipta), untuk membuat diri tegar dan semakin kuat nantinya. Sejatinya rasa sakit bukannya membuat kita terpuruk, tapi membuat rasa sakit itu sebagai kekuatan yang mendorong Kita agar bangkit dari keterpurukan.”

Semoga Bermanfaat

SalamSehatTanpaBatas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here