Korem 143/HO Salurkan 24 Ekor Hewan Kurban

Kendari – korem143.tni-ad.mil.id,- Meski tidak dilaksanakan kegiatan shalat Idul Adha berjamaah, Korem 143/HO tetap melaksanakan pemotongan dan penyaluran daging 24 ekor hewan kurban.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (21/7/2021).

Rusmin sampaikan, dikarenakan Makorem 143/HO berada di wilayah zona merah penyebaran COVID- 19 maka personelnya pun melaksanakan sholat Idhul Adha di rumah masing – masing

“Sebagaimana edaran dari Gubernur Pemprov Sultra dan Wali Kota Kendari maka kegiatan di Masjid Makorem kita batasi dan sholat Idhul Adha pun dilaksanakan di rumah masing – masing,” terangnya.

Untuk pemotongan hewan Kurban untuk tahun ini, kata Rusmin, Korem menyalurkan 24 ekor hewan yang terdiri dari 21 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

” Untuk pelaksanaanya kita tetap berpegang kepada Protokol Kesehatan COVID -19,” tegas dia.

Lebih lanjut Rusmin jelaskan, selain Danrem 143/HO dan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang masing-masing menyerahkan 2 ekor hewan kurban juga terdapat perorangan maupun instansi yang menitipkan hewan kurban ke Panitia Kurban Korem 143/HO.

“Dandim 1417/Kendari, Dandim 1412/Kolaka, Dandim 1413/Buton, Kasi Intel dan Kasi Ter Kasrem 143/HO, Dinas PU Cipta Karya, Bank BRI dan BTN,” rinci Rusmin.

“Juga dari Bapak Erick, BWS Sulawesi IV Kendari serta dari PT. VDNI/OSS, Rohul, Indra Bakti, Paramita, WIN, Ceria, KMS dan Cinta Jaya,”lanjutnya.

TERPOPULER

BERITA TERKAIT

Bingung Varian Virus Corona, Kenali Gejalanya

Sejak akhir tahun 2020, kita dibingungkan dengan virus Corona telah bermutasi dan muncul menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk membedakan varian-varian tersebut para ahli telah mengidentifikasi dari gejala-gejalanya.

Gerimis, Korem 143/HO Bergerak Bagi Bansos di Sultra

Di tengah gerimis hujan, Korem 143/HO bergerak serentak membagikan paket Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pandemi COVID -19 di Sultra.

Kapten Inf Kirimanto, Prajurit TNI AD yang Selalu Berjuang dan Menjadi Sosok Kebanggaan Keluarga

Setelah sekian lama mengalami gangguan syaraf kejepit di kedua kakinya, Kapten Inf Kirimanto (46) memiliki harapan untuk sembuh setelah dirinya diperintahkan untuk dioperasi oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Korem 143/HO Salurkan 24 Ekor Hewan Kurban

Meski tidak dilaksanakan kegiatan shalat Idul Adha berjamaah, Korem 143/HO tetap melaksanakan pemotongan dan penyaluran daging 24 ekor hewan kurban.