Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, menerima bantuan peralatan kesehatan dari United States Army Pacific, berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD). Yang di terima secara simbolis oleh Asisten Latihan Kasad, Mayor Jenderal TNI Harianto, Beserta Jajaran Tni Ad di Markas Besar Angkatan darat.

“saya atas nama bapak kasad yang mewakili dari jenderal flynn pak ian kemudian pak leo atas apresiasi kemudian sumbangan ini, sebuah simbol bahwa kerjasama relasi hubungan antara us army dan angkatan darat ini sangat kuat, ini adalah bentuk apresiasi ini bukti kita telah menjalankan kerjasama sangat baik kemudian saya kira antara pihak us army dan tni angkatan darat ini sampe kapanpun kita tetap menjalin persahabatan kemudian latihan itulah yang bisa kita lakukan masing-masing bisa sharing pengalaman dan itu juga menjadi bagian dari yang kami inginkan” Ujar Aslat Kasad.

Penyerahan bantuan perlengkapan medis kepada Tni Ad, di berikan langsung oleh Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedubes Amerika Serikat, Colonel Ian Francis, Ka Odc As, dan Colonel Leo Liebreich, Atase Pertahanan AS. Dan bantuan ini adalah sebagai perwujudan dari hubungan bilateral dan komitmen persahabatan antara Tni Ad dan ad U.S. Army.

Hal ini dapat terwujud atas inisiasi pembicaraan antara Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Tni Andika Perkasa dan Commanding General Us Army Pacific, Jenderal Charles Flynn. Pada pelaksanaan latihan bersama Garuda Shield ke-15, Tahun 2021. yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Hal ini juga merupakan merefleksikan suatu hubungan persahabatan yang baik di antara para pimpinan kedua angkatan darat.

Bantuan alat medis itu diantaranya, baju APD sebanyak 550 Stel, 300 Sarung Sepatu, 300 Unit Face shield, 680 Sarung Tangan, 16 Unit Tensimeter, 4.800 Baju Medis dan Stetoscop 80 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here