Bingung Varian Virus Corona, Kenali Gejalanya

Itulah berbagai perbedaan COVID-19 varian Alfa, Beta, Gamma, Delta, Lambda, dan Kappa yang penting untuk Anda pahami. Dengan adanya penyebaran varian baru tersebut, saat ini gejala COVID-19 bisa bervariasi juga tingkat keparahannya.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami gejala COVID-19, janganlah mengganggap sepele kondisi ini dan segeralah lakukan isolasi mandiri, mengingat varian COVID-19 Alfa, Beta dan Delta sudah ditemukan di Indonesia. Apabila gejala yang dirasakan tak kunjung membaik, segera periksakan diri Anda ke dokter. Untuk mendiagnosis COVID-19, dokter dapat menyarankan tes PCR.

Apa pun jenis variannya, cara terbaik untuk mencegah penularan virus Corona adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni rajin mencuci tangan, mengenakan masker, selalu menjaga jarak dengan orang lain, dan menghindari keramaian.

Selain itu, vaksinasi juga merupakan pilihan efektif untuk memberikan perlindungan terhadap beragam varian virus Corona yang baru, temasuk Alfa, Beta, Gamma, Delta, Lambda, dan Kappa.

Sumber :

https://www.alodokter.com/kenali-perbedaan-covid-19-varian-alfa-beta-gamma-dan-delta

https://www.kompas.com/sains/read/2021/07/19/183000423/beda-gejala-covid-19-dari-strain-awal-varian-alpha-beta-dan-delta?page=all#page2

TERPOPULER

BERITA TERKAIT

Peduli dan Tumbuhkan Hobi Olaraga,Komandan Denbekang XIV-44-03/ Kendari Resmikan Fasilitas Olah Raga

Saya berharap agar semua prajurit bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik karena lapangan ini kita buat sendiri dan juga buat kita sendiri dan masyarakat yang ingin menggunakannya

Langkah Mudah Yang Harus Dilakukan OrangTua Ketika Anak Sedang Demam Disertai Muntah, Tips Sehat Alami

Jaga pola hidup sehat, kelola stress, dan senantiasa mendekat kepada Sang Pencipta disetiap langkah.

Danrem 143/HO : Terima Kasih Kol Kav Agus Waluyo

"Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kaderisasi dan pembinaan karir personel dalam rangka kesinambungan regenerasi dalam organisasi TNI-AD," kata Brigjen Jannie.

Cegah Konflik Sosial, Korem 143/HO Sosialisasi Binkom AGHT

Untuk itu guna mencegah terjadinya konflik sosial, perlu adanya upaya yang dilakukan, terutama di lingkungan masyarakat, dan ini merupakan salah satu upaya kita bersama