Mengenal Down Syndrome

Pengobatan Down Syndrome

Pengobatan untuk penderita Down syndrome dilakukan agar penderita bisa menjalani aktivitas sehari-hari secara mandiri. Pengobatan itu dapat berupa:

  1. Fisioterapi.
  2. Terapi bicara.
  3. Terapi okupasi.
  4. Terapi perilaku.

Orang yang terlahir dengan kondisi tersebut, umumnya memiliki ciri fisik tertentu, seperti floppiness, kondisi mata yang miring dan mulut kecil dengan lidah yang lebih menonjol. Selain itu, orang yang memiliki down syndrome cenderung mengalami tingkat kesulitan belajar yang berbeda.

Misalnya, ketika usia dini atau di bawah lima tahun (balita) akan tampak jika anak yang mengalami down syndrome, proses belajar duduk, berdiri, dan berjalan cenderung lebih lambat.

Komplikasi lain yang kemungkinan dialami penderita down syndrome, yakni ADHD dan autisme. Masih berdasarkan The Sun, satu dari 10 anak dengan down syndrome mengalami komplikasi tersebut.

Down syndrome memang tidak bisa diobati. Namun dengan dukungan yang baik dari keluarga, serta rutin menjalani terapi dan pemeriksaan ke dokter, penderita Down syndrome dapat hidup mandiri dan terhindar dari komplikasi.

Sumber : https://www.alodokter.com/sindrom-down

TERPOPULER

BERITA TERKAIT

Kunjungi Kodim 1412/Kolaka, Danrem 143/HO Resmikan Panti Asuhan ABRI

Tebarkan kebaikan dimanapun berada dan jauhi keburukan yang akan menjadi awal keburukan - keburukan lainnya

Kunker Perdana Di Woroagi, Danrem 143/HO Ingatkan Hal Ini

"Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Danrem.

Danrem 143/HO : Prajurit Harus Jadi Pelopor Di Tengah Masyarakat

Kita harus menjadi Prajurit TNI AD yang profesional harus menjadi Pelopor di masyarakat, hindari pelanggaran yang dapat merusak Citra TNI AD dan jaga selalu kehormatan Prajurit dimanapun berada

Tinjauan Vaksinasi Panglima TNI di Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut X Jayapura

Panglima TNI juga bertemu dengan seorang anak yang menderita asma, namun harus memiliki surat keterangan dokter karena tidak bisa melakukan vaksinasi covid-19. Surat keterangan tersebut dibutuhkan agar sang anak dapat mengikuti ujian sekolah. T