Sisihkan 279 orang, 18 Pemuda Sultra Berjuang Jadi Taruna Akmil

Kendari, korem143.tni-ad.mil.id,- Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 18 orang pemuda berhasil menyisihkan 279 orang lainnya untuk berjuang menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) TA. 2021 di Panitia Daerah (Panda) Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (16/02/2021).

Diungkapkan Rusmin, kegiatan penerimaan Calon Taruna (Catar) Akmil di Sub Panda Kendari berlangsung sejak tanggal 7 Juni 2021.

“Hari ini (Selasa,15/6/2021) kita laksanakan kegiatan Parade dan sidang Pantukhir dan dipimpin Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) selaku ketua Sub Panda Kendari,”ujar Rusmin.

Sub Panda Kendari ini, lanjutnya, merupakan bagian dari Panda Makassar yang diselenggarakan oleh Kodam XIV/Hsn.

“Dari yang daftar online sejumlah 297 orang, kemudian terpilih 18 orang yang dinyatakan lulus mengikuti seleksi tingkat Panda Makassar, yaitu di Rindam XIV/Hsn,” terang Rusmin.

“Kegiatan  berlangsung yang dengan ketat ini berlaku sistem gugur, yaitu bagi yang tidak memenuhi syarat atau lulus administrasi, kesehatan dan jasmani langsung gugur atau dipulangkan dalam setiap tahap,”imbuhnya.

Rusmin katakan bahwa peserta seleksi Akmil tahun ini yang mengikuti pemeriksaan/pengujian lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 65 orang menjadi 85 orang.

“Tahun ini animonya lebih banyak. 18 orang yang lulus dari Sub Panda Kendari akan berjuang di Makassar untuk menjadi Taruna Akmil,”tegasnya.

TERPOPULER

BERITA TERKAIT

Panglima TNI Menggelar Konferensi Pers Pembentukan Kodim, Lanal dan Lanud Di Wilayah Papua

gelar Satgas mapun satuan yang ada di Papua sama dengan wilayah lain di Indonesia. Hal tersebut dilakukan atas arahan Presiden RI, Joko Widodo yang mengingingkan kegiatan di Papua berjalan normal

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri dan Lintas Agama

Tujuan saya merekrut para prajurit dari lintas agama adalah yang dimana ahklak mereka terjaga karena salah satunya misi saya adalah berpedoman kepada 8 wajib TNI

Kasad Apresiasi Babinsa Bantu Kesulitan Rakyat

memberikan penghargaan dan juga bantuan sebagai bentuk apresiasi Kasad kepada Sersan Kepala Suyuthi yang telah menunjukkan jiwa kemanusiaan dan kepeduliannya dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya

TNI AD Menerima Bantuan Medis Berupa Perlengkapan Alat Pelindung Diri dari US Army

Hal ini dapat terwujud atas inisiasi pembicaraan antara Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Tni Andika Perkasa dan Commanding General Us Army Pacific, Jenderal Charles Flynn. Pada pelaksanaan latihan bersama Garuda Shield ke-15, Tahun 2021