Sisihkan 279 orang, 18 Pemuda Sultra Berjuang Jadi Taruna Akmil

Kendari, korem143.tni-ad.mil.id,- Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 18 orang pemuda berhasil menyisihkan 279 orang lainnya untuk berjuang menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) TA. 2021 di Panitia Daerah (Panda) Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (16/02/2021).

Diungkapkan Rusmin, kegiatan penerimaan Calon Taruna (Catar) Akmil di Sub Panda Kendari berlangsung sejak tanggal 7 Juni 2021.

“Hari ini (Selasa,15/6/2021) kita laksanakan kegiatan Parade dan sidang Pantukhir dan dipimpin Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) selaku ketua Sub Panda Kendari,”ujar Rusmin.

Sub Panda Kendari ini, lanjutnya, merupakan bagian dari Panda Makassar yang diselenggarakan oleh Kodam XIV/Hsn.

“Dari yang daftar online sejumlah 297 orang, kemudian terpilih 18 orang yang dinyatakan lulus mengikuti seleksi tingkat Panda Makassar, yaitu di Rindam XIV/Hsn,” terang Rusmin.

“Kegiatan  berlangsung yang dengan ketat ini berlaku sistem gugur, yaitu bagi yang tidak memenuhi syarat atau lulus administrasi, kesehatan dan jasmani langsung gugur atau dipulangkan dalam setiap tahap,”imbuhnya.

Rusmin katakan bahwa peserta seleksi Akmil tahun ini yang mengikuti pemeriksaan/pengujian lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 65 orang menjadi 85 orang.

“Tahun ini animonya lebih banyak. 18 orang yang lulus dari Sub Panda Kendari akan berjuang di Makassar untuk menjadi Taruna Akmil,”tegasnya.

TERPOPULER

BERITA TERKAIT

Bingung Varian Virus Corona, Kenali Gejalanya

Sejak akhir tahun 2020, kita dibingungkan dengan virus Corona telah bermutasi dan muncul menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk membedakan varian-varian tersebut para ahli telah mengidentifikasi dari gejala-gejalanya.

Gerimis, Korem 143/HO Bergerak Bagi Bansos di Sultra

Di tengah gerimis hujan, Korem 143/HO bergerak serentak membagikan paket Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pandemi COVID -19 di Sultra.

Kapten Inf Kirimanto, Prajurit TNI AD yang Selalu Berjuang dan Menjadi Sosok Kebanggaan Keluarga

Setelah sekian lama mengalami gangguan syaraf kejepit di kedua kakinya, Kapten Inf Kirimanto (46) memiliki harapan untuk sembuh setelah dirinya diperintahkan untuk dioperasi oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Korem 143/HO Salurkan 24 Ekor Hewan Kurban

Meski tidak dilaksanakan kegiatan shalat Idul Adha berjamaah, Korem 143/HO tetap melaksanakan pemotongan dan penyaluran daging 24 ekor hewan kurban.