Sisihkan 771 Calon, 142 Pemuda Sultra Tembus Seleksi Pusat Cata PK TNI AD

Kendari, -Tidak saja berhasil menyisihkan 771 pendaftar lainya, keberhasilan 142 orang pemuda Sultra menembus Seleksi Pusat Calon Tamtama Prajurit Karir (CATA PK) TNI AD Gelombang I TA 2021 juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk mewujudkan mimpinya.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga : Pengarahan Kasad kepada Ortu Calon CATA PK TNI AD

Diungkapkan Rusmin, dalam seleksi penerimaan calon prajurit Tamtama TNI AD yang berlangsung sejak tanggal 22 Maret s.d 2 April tersebut sangat ketat.

“Tidak saja ketat dalam pemeriksaan dan pengujiannya, namun juga ketat dalam prosesnya,”ujar Rusmin.

Dalam seleksi kali ini, lanjutnya, peserta tidak dibekali dengan nomor dada tapi menggunakan nomor barcode dan nomor gelang yang diacak oleh panitia.

“Sistem gugur..jadi setiap hari bagi mereka yang tidak memenuhi syarat langsung gugur, dan setelah pengumuman pun setiap calon yang gugur kita berikan penjelasan kekurangan dan upaya perbaikan kedepannya”terang Rusmin.

“Ini untuk menjamin dan memberikan keyakinan kepada para peserta bahwa kegiatan dilaksanakan secara obyektif dan transparan. Yang utama lagi, seleksi tidak dipungut biaya alias gratis, “tambah dia.

Lanjut dikatakan Rusmin, dari 1.484 pendaftar online terdapat 913 orang yang daftar ulang dan mengikuti seleksi.

“Dari 913 orang yang ikuti seleksi, dalam rapat sidang Pantukhir (Jumat, 2/4/2021) yang dipimpin Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) diberangkatkan sejumlah 142 orang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Makassar dan nanti yang akan direkrut dari Sultra sejumlah 95 orang,”jelas Rusmin.

Baca juga : Pengumuman Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2021

TERPOPULER

BERITA TERKAIT

Bingung Varian Virus Corona, Kenali Gejalanya

Sejak akhir tahun 2020, kita dibingungkan dengan virus Corona telah bermutasi dan muncul menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk membedakan varian-varian tersebut para ahli telah mengidentifikasi dari gejala-gejalanya.

Gerimis, Korem 143/HO Bergerak Bagi Bansos di Sultra

Di tengah gerimis hujan, Korem 143/HO bergerak serentak membagikan paket Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pandemi COVID -19 di Sultra.

Kapten Inf Kirimanto, Prajurit TNI AD yang Selalu Berjuang dan Menjadi Sosok Kebanggaan Keluarga

Setelah sekian lama mengalami gangguan syaraf kejepit di kedua kakinya, Kapten Inf Kirimanto (46) memiliki harapan untuk sembuh setelah dirinya diperintahkan untuk dioperasi oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Korem 143/HO Salurkan 24 Ekor Hewan Kurban

Meski tidak dilaksanakan kegiatan shalat Idul Adha berjamaah, Korem 143/HO tetap melaksanakan pemotongan dan penyaluran daging 24 ekor hewan kurban.